Jumat, 27 Juli 2018

Apa yang Harus Saya Minta Dokter Saya Sebelum Biopsi Hati?

    Mengapa saya perlu biopsi hati?
    Apa prosedurnya:

    Alasan sudah selesai?
    Manfaat?
    Risiko?
    Alternatif?
    Apa konsekuensi dari tidak menjalani biopsi hati?

    Pendekatan apa yang akan digunakan untuk melakukan biopsi hati saya: perkutaneus, transjugular, intraoperatif?

    Akankah biopsi dilakukan menggunakan petunjuk ultrasound atau CT scan? (Panduan seperti itu tidak selalu diperlukan.)

    Kapan saya harus berhenti makan dan minum sebelum prosedur saya?
    Jika saya menggunakan obat pengencer darah, kapan mereka harus dihentikan sebelum prosedur?
    Haruskah saya meminum obat saya yang lain di pagi hari dari biopsi?
    Jika saya menderita diabetes, apa yang harus saya lakukan dengan dosis obat diabetes saya?
    Apakah saya akan menerima obat penenang atau obat lain selama prosedur saya?
    Berapa lama saya harus tinggal di rumah sakit setelah prosedur?
    Apakah saya perlu seseorang untuk ikut dengan saya atau menjemput saya setelah prosedur?

    Biasanya, pasien tidak diizinkan mengendarai mobil pada hari dimana obat penenang diberikan. Pasien yang diantisipasi untuk menerima obat penenang perlu mengatur transportasi rumah.

    Apakah aktivitas saya akan dibatasi setelah biopsi hati? Jika ya, untuk berapa lama?
    Seberapa cepat setelah prosedur saya dapat kembali bekerja?
    Jika obat-obatan (misalnya, pengencer darah) dihentikan sebelum prosedur, kapan mereka dapat direstart?
    Gejala apa yang saya waspadai setelah biopsi?
    Apa yang harus mendorong saya untuk menghubungi kantor dokter atau datang ke ruang gawat darurat?
    Kapan saya harus kembali untuk tindak lanjut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar